E-Book dan Game Gratis

E-book                      Game & Software
Bagi anda yang ingin membaca secara offline, silakan download format e-book-nya di sini!

Cinta Buta Sang Penulis Muda [ Bagian I ]




===================================================
CINTA BUTA SANG PENULIS MUDA
===================================================

Sebuah cerita fiksi yang ditulis oleh Bois, penulis copo yang masih harus banyak belajar. Cerita ini hanyalah sarana untuk mengilustrasikan makna di balik kehidupan semu yang begitu penuh misteri. Perlu anda ketahui, orang yang bijak itu adalah orang yang tidak akan menilai kandungan sebuah cerita sebelum ia tuntas membacanya.



Salurkan donasi anda melalui:
Bank BCA, AN: ATIKAH, REC: 1281625336
 ==================================================



Bagian I

Kring...! Kring...! Kring...!
"Duuuh... telepon lagi. Pasti deh itu dari pemuja rahasia. Dasar gak punya kerjaan. Emangya enak apa ditelepon melulu, mana gak penting lagi. Mentang-mentang gua ganteng, trus dia bisa senaknya neleponin gua terus. Ah, masa bodolah... pokoknya gua gak mau angkat, biar yang lain aja yang angkat tuh telepon. Dia gak tau kali kalo gua lagi nulis sesuatu yang penting, sesuatu yang bisa mencerahkan diri gua biar lebih sabar ngadepin orang kayak dia. Tuh kan, lupa deh... Hmmm... sampe dimana tadi ya?" Boy tampak garuk-garuk kepala (maklum banyak ketombe), lantas spontan (Uhuiii) melihat ke luar jendela yang saat itu tampak sudah gelap gulita. Seketika pemuda itu tersentak, dilihatnya bayangan putih tampak berkelebat cepat--melintasi pohon belimbing yang ada di samping kamar. "Wedew...! I-itu tadi apaan ya? Ja-jangan-jangan, tadi itu hantu atawa dedemit? Hiii... bulu kuduk gua ampe merinding. Kalo gitu, mending gua tidur aja deh. Daripada tuh hantu lewat lagi, trus ngasih liat mukanya yang serem. Hiiii... Bisa-bisa ntar gua sumaput lagi."


Esok paginya, Boy sudah lupa dengan kejadian semalam. Maklumlah, Boy itu memang pelupa, dan itu akibat dampak narkoba yang sudah dikonsumsinya sejak masih remaja. Namun kini dia sudah bertobat, dan itu lantaran ulah Lala--gadis manis ber-body seksi yang sudah membuatnya tergila-gila. "Lala... ya ampun, kenapa gua sampe lupa. Kemarin kan dia udah kirim naskah yang kudu gua baca. "
Karena itulah, Boy pun buru-buru mandi dan berbusana dengan sangat rapi. Maklumlah, di warnet langganannya kan banyak cewek-cewek cantik. Malu dong kalau berpenampilan ala kadarnya. Begitulah Boy... pemuda ganteng yang memang suka tebar pesona.
Kini pemuda itu sudah tiba di warnet dan sedang melihat-lihat email yang masuk, dan yang paling menarik perhatiannya adalah email dengan subject "Naskah Lala". Lantas dengan bersemangat, pemuda itu pun segera membukanya.


Assalam...
Alo, Kak Boy! Lala dah kangen banget nich. Kapan dunk main ke rumah?
O ya, Kak. Maaf ya kalo Lala lom bisa kasih jawaban. Itu loh, mengenai surat Kakak tempo hari. Hihihi...! Abis pertanyaannya susah banget sih. Kayaknya aku butuh waktu deh buat ngejawabnya. Sekali lagi maaf ya, Kak.
Eng... Kakak gak marah kan? Kalo enggak, tentunya mau dunk baca naskah aku, trus jangan lupa kasih kritik dan sarannya. Biar kelak aku bisa jadi penulis handal yang sukses.
Udah ya, Kak. Dah malem nih, mo bobo.
Dah, Kak Boy.... Mmuuuuuacccchhh!!!
Wassalam…



Usai membaca, Boy langsung geleng-geleng kepala. "Wedew... Kenapa ngasih jawaban cuma satu kata aja susah banget sih. Kan dia tinggal bilang ya ato enggak, begitu aja kok repot. Mmm... kalo soal kritik-mengkririk gua emang jagonya, tapi kalo gua sendiri dikritik tar dulu deh."
Kini pemuda itu sedang melihat-lihat komentar atas tulisannya yang dimuat di sebuah milis.
"Wedew... apa ini? Mmm... Siapa sih Bang Jojo? Sok banget pake nasihatin gua. Hmm... Paling juga, dia itu penulis pemula yang kudu banyak belajar. Awas ya! Kalo ada kesempatan, pasti akan gua bales. Itu orang emang kudu dinasihatin, biar dia nyadar kalo masih pemula tuh jangan sok nasihatin orang," kata Boy jengkel.
Begitulah, Boy... dia itu emang paling anti dikritik, apalagi dinasihati oleh orang yang dikiranya pemula itu. Dia tidak tahu, kalau Bang Jojo itu seorang penulis handal yang sudah banyak makan garam kepenulisan.
"Huh! Skarang gua jadi gak mood deh, padahal tadi gua udah mau nulis sesuatu yang penting. Dasar, penulis pemula yang sok tau. Pasti tuh orang gak pernah makan bangku sekolaan," umpat Boy dengan hati yang bak terbakar api.
Lantas dengan hati yang masih berkobar, pemuda itu segera meninggalkan warnet. Kini pemuda itu sedang dalam perjalanan pulang, melangkah dengan gontai di jalan raya yang lumayan ramai. Hatinya yang semula panas membara, akhirnya dengan perlahan dingin kembali. Dan itu semua karena dampak dari melamunkan Lala—seorang cewek manis berambut ikal sebahu yang membuatnya tergila-gila.
"Hmm... gua gak mau nunggu, gua harus dapat jawaban segera. Tapi... ah, udalah. Gue kan belon coba, ngapain gua mikirin peristiwa yang belon jelas itu."
"Awaaas Masss!!!" teriak seseorang tiba-tiba.
Cieeetttttt....!!!!
"Astaga naga, makan nasi pake garem enak juga," ucap Boy terkejut luar biasa.
"Woi! Goblok..!!! punya mata gak si lu??? Lu pikir nih jalanan punya bapak moyang lu apa! Untung gua sempet ngerem, kalo kagak udah mati lu," maki seorang supir angkot kepadanya.
Saat itu Boy cuma diam, dia tidak berani berkata-kata lantaran tampang supir angkot itu galak abis. "Dasar supir angkot sialan! Seenaknya aja maki-maki gua. Emang dia gak tau apa, kalo gua lagi ngelamun. Namanya juga orang ngelamun, wajarkan dong kalo gak konsen merhatiin jalan," gerutu Boy dalam hati seraya memperhatikan angkot itu menjauh. "Huff…!!! Ampir aja tadi gua mati, padahal kan gua belon kawin. Hmm… Gimana ya kalo tadi gua bener-bener mati. Masa sih belon kawin udah mati, kasian banget deh gua. Mending kalo masuk surga, bisa kawin ama 40 bidadari. Tapi, kalo gua masuk neraka. Wah, itu namanya udah ketrabrak terlindas pula. Jangan sampe deh…"
Begitulah Boy… Walapun dia takut masuk neraka, tapi masih saja berani berbuat dosa. Seperti waktu itu, ketika dia lagi nongkrong di depan warnet. Dengan asyiknya dia memperhatikan cewek seksi berjilbab, bahkan dengan agak bernafsu dia begitu tekun memperhatikan lekuk-lekuk tubuh indah nan menggoda itu--dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Diperhatikannya wajahnya yang manis, bibirnya yang sensual, yang saat itu ingin sekali diciumnya. Dan yang paling membuatnya menelan ludah adalah bagian pinggul di cewek yang benar-benar seksi, mengenakan jeans ketat berstel kemeja lengan panjang merah muda. Kemejanya yang agak ketat dan hanya sebatas pinggang itu tampak matching--menutupi kaos u can see (but you can’t touch) putihnya. Sungguh sebuah perpaduan yang sangat serasi dan membuat pemuda itu lupa dengan dosa. Saat itu, hasrat primitif dan juga insting lelakinya tampaknya sulit dikendalikan. Maklumlah, Boy itu memang masih banyak dosa, hatinya pun belum sebening mata air, yang bisa dengan mudah membedakan antara pasir dan permata. Sebagai manusia awam yang masih harus banyak belajar, Boy memang sangat kesulitan untuk membeningkan hati. Katanya, bagaimana mungkin hatinya bisa bening kalau setiap hari terus dikotori dengan hal-hal yang demikian. Manusia sekelas AA Gym saja masih suka pusing dengan hal-hal yang demikian, apalagi gua--manusia bodoh yang kurang pemahaman agama. Hmm… Rasanya memang hanya hidayah Allah saja yang mampu membeningkan hati Boy dari kekotoran seperti itu. Maklumlah, sistem di negeri ini memang masih belum bisa membantu orang-orang seperti Boy, yang bak buih di lautan terus terombang-ambing tak tentu arah.
"Busyet dah, itu body seksi banget. Siapa ya? Kayaknya gua baru liat?" tanya Boy yang saat itu baru tiba di muka rumah dan langsung melihat seorang cewek seksi tampak berdiri di depan gerbang rumahnya.
"Hi, Boy…! Kok bengong aja sih? Kamu lupa sama aku ya?" tanya cewek itu seraya menghampiri Boy. "Aku Indah, Boy… temen kecil kamu dulu."
"I-indah… Indah anak Pak Salim yang dulu pindah ke Citayam Bogor?"
"He eh, aku Indah anak Pak Salim yang dulu tinggal di situ tuh," kata indah seraya menunjuk ke sebuah rumah yang ada di depan rumah Boy.
"Wah, skarang lo kok beda banget ya? Padahal…" Boy tidak meneruskan kata-katanya.
"Padahal dulu aku gendut dan jelek kan," kata Indah melengkapi.
Boy tersenyum. "O ya, ngomong-ngomong lo lagi ngapain di sini?"
"Aku mau ketemu kamu, Boy… Tadi waktu kamu dateng, aku tuh lagi mo mencet bel. Lom juga sempet mencet, eh kamunya udah nongol."
"Eng, memangnya ada keperluan apa sih?"
"Ada deh… Tapi, suruh aku masuk dulu dong, sekalian juga disediain makananan dan minuman! Masak tamu dibiarin berdiri terus sih, pegel tau."
"Sori-sori…! Kalo gitu, yuk masuk!" ajak Boy mempersilakan Indah duduk di kursi teras.
Setelah Boy menyediakan makanan dan minuman, lantas mereka pun ngobrol ngalor-ngidul--mengenang kembali masa kecil mereka. Dan setelah puas ketawa-ketiwi, akhirnya Indah mengemukakan juga maksud kedatangannya.
"Begitulah, Boy. Kayaknya cuma kamu yang bisa bantu aku."
"Gila…! Itu gak mungkin. Lu tau sendiri kan, dari dulu gua paling anti sama hal begituan."
"Please, Boy…! Cuma kamu harapan aku satu-satunya. Apalagi tadi kamu udah terus terang bilang, kalo kamu tuh belum punya pacar. Jadi, kayaknya gak ada masalah deh."
"Gak ada masalah pala lu peyang. Denger ya, In! Gue tuh…" Boy menggantung kalimatnya. Rupanya pemuda itu begitu berat untuk mengatakan hal yang sebenarnya.
"Kamu tuh apa, Boy? Ayo dong cepetan bilang!" desak indah penasaran.
"Baiklah… Gue akan bilang. Tapi janji ya…! Lu jangan ngetawain gua!"
"Iya, swear…" janji Indah seraya mengacungkan dua jarinya.
Mengetahui itu, Boy pun tanpa ragu segera mengatakannya. Pada saat itu Indah langsung tertawa terpingkal-pingkal, bahkan perutnya pun sampai sakit dibuatnya. "Kamu gak serius kan, Boy?" tanya Indah seakan tidak percaya.
"Gue serius kok. Ya, emang gitu nyataannya."
"Masa sih?"
Boy mengangguk. "Kalo lu masih gak percaya juga, baiklah… Skarang gua mo cerita sama lu kenapa gua jadi kayak gitu."
Lantas Boy pun segera menceritakan kenapa dia begitu anti sama yang namanya pacaran. Bukan hanya anti, tapi kini sudah menjadi trauma berat. Bahkan dengan polosnya dia mengaku, kalau dia tuh maunya langsung menikah. Hal itulah yang membuat Indah merasa lucu. Hari gini, mo nikah gak pake pacaran. Begitulah kira-kira yang ada di benak Indah saat itu sehingga membuatnya tertawa terpingkal-pingkal. Maklumlah… saat itu Indah bisa tertawa demikian karena dia tidak tahu kronologis kejadiannya. Dulu, ketika Boy baru duduk di bangku kelas dua SMP, dia pernah pacaran dengan seorang gadis manis bernama Bunga. Baru juga dua minggu pacaran, mereka terpaksa putus karena Bunga meninggal dunia. Padahal, saat itu bunga sudah tidak perawan lagi. Itu juga lantaran keduanya pernah nekad membaca stensilan. Sejak saat itulah Boy selalu memikirkan nasib Bunga, bagaimana kehidupannya di alam sana. Apakah dia sedang disiksa oleh malaikat penjaga kubur, seperti yang pernah guru agamanya katakan, kalau orang yang berbuat dosa dan belum sempat bertobat akan mendapat siksa kubur. Saat itulah Boy tiba-tiba menitikkan air matanya. Sungguh… setiap kali dia teringat dengan masa lalunya yang kelam, dan setiap kali dia teringat dengan Bunga yang belum sempat bertobat itu, dia pasti tak kuasa membendung air matanya. Bagaimana mungkin dia tidak bersedih, jika gadis yang dulu begitu dicintainya, gadis yang dulu begitu disayanginya harus menderita di alam sana. Dan itu karena kesalahannya yang tak bisa menahan gejolak birahi, dan juga karena sistem yang tak mampu melindunginya dari membaca stensilan. Maklumlah, di negerinya tercinta--anak seusia dia memang begitu mudahnya mendapatkan karya Anny Arrow itu. Dan karena saat itu pikirannya belum dewasa, maka terjadilah peristiwa yang membuatnya begitu trauma.
"Karena itulah, In. Gue gak mau pacaran. Walaupun itu cuma sebatas sandiwara. Terus terang, gua takut banget kalo dari sandiwara itu bakal keterusan jadi pacaran beneran."
"Gak akan, Boy… Percaya deh! Aku minta tolong sama kamu jadi pacar boongan cuma buat ngelindungin aku dari sikap egois ortu, yang mo ngejodohin aku dengan seorang lelaki separuh baya. Kamu tau kan, bagaimana dekatnya hubungan ortu kita. Jika ortuku tau kita pacaran, mereka pasti gak akan maksain kehendak mereka lagi. Justru mereka akan seneng lantaran bisa besanan dengan ortu kamu. Dan mengenai kekhawatiran kamu itu sama sekali gak berasalan. Boy… Kita ini kan udah dewasa, kita bisa ngebedain mana yang pantas kita lakuin dan yang enggak."
"Bisa ngebedain? Coba aja lu liat kenyataannya, banyak kok orang yang katanya udah dewasa tapi gak bisa ngebedain. Coba lu itung aja, berapa banyak dari mereka yang udah MBA? Lagi pula… gua gak mau ngecewain ortu kita. Coba aja lu pikir! Gimana perasaan ortu kita yang udah seneng lantaran bakal besanan, trus jadi kecewa lantaran sandiwara kita udah selesai."
"Tapi, Boy… Aku gak punya pilihan lain. Kayaknya cuma itu jalan satu-satunya."
"Mmm… gimana ya?" Boy tampak berpikir keras. "O ya, In… boleh kan gua nanya sesuatu? Lu jangan tersinggung ya!"
Indah mengangguk.
"Begini, In… seandainya ortu lu ngejodohin lu sama gua, lo mo gak?"
"Apa???" Indah terkejut. Sungguh gadis itu tidak menduga kalau pertanyaan Boy akan seperti itu. "Mmm… gimana ya?" Indah tampak berpikir keras.
"Gimana, In? Lu mo gak?" tanya Boy mendesak.
"Mmm… gimana ya? Wah, kayaknya aku gak mungkin bisa ngejawab sekarang deh? Soalnya…" Indah menggantung kalimatnya.
"Soalnya apa, In?" tanya Boy penasaran.
"Tapi, kamu jangan tersinggung ya!"
"Gak akan, percaya deh! Lagian itu kan cuma seandainya."
"Eng, baiklah… Begini, Boy. Sebetulnya kini aku lagi jatuh cinta sama seorang cowok, dan cowok itu sama sekali gak tau kalo cewek yang begitu mencintainya adalah aku. Maklumlah, selama ini aku emang gak pernah terus terang, kalo akulah yang selama ini sering ngasih perhatian buat dia, dari ngirimin hadiah, surat, puisi, atau apalah yang tujuannya adalah ngungkapin perasaan aku ke dia--bahwa aku tuh betul-betul sayang dan cinta sama dia. Bahkan aku juga sering nelepon dia dengan nama samaran, walaupun ketika nelepon dia aku sering kali dicuekin, bahkan pernah beberapa kali aku malah dimaki-maki. Tapi aku gak pernah marah sama dia, sebab dia berbuat begitu pasti karena kesal lantaran aku gak pernah mau terus terang ngungkapin jati diriku yang sebenarnya."
Mendengar penuturan Indah, ingatan Boy pun langsung tertuju kepada pemuja rahasianya. "Hmm… jangan-jangan Indah… Ah, tapi gak mungkin. Aku gak boleh ke GR-an begitu. Sebab, pemuja rahasia itu banyak, dan dia bisa siapa aja. Tapi, bagaimana jika Indah memang benar-benar salah satu dari pemuja rahasiaku?"
"Boy, kamu kenapa?" tanya Indah tiba-tiba membuyarkan pikiran Boy.
"Enggak, In. Gue cuma heran aja. Kalo lu emang suka, kenapa lu gak terus terang aja buat ngungkapin jati diri lu?"
"Kamu gak ngerti, Boy… Aku ini perempuan… aku gak mudah bisa ngungkapin perasaan aku ke cowok."
"Wah, repot juga kalo gitu. Ya udah, lupain aja deh…! O ya, In. Seandainya gua mau jadi pacar boongan lu, trus pada suatu ketika gua jatuh cinta beneran sama lu, gimana coba?"
Lagi-lagi indah tampak berpikir keras. "Wah, aku gak bisa jawab, Boy. Habis pertanyaan kamu terlalu mengada-ada sih. Memangnya… kamu bisa mencintai cewek seperti aku?" Indah balik bertanya.
"Ya, namanya juga hati manusia, kadang bisa berubah kapan aja. Lagi pula, cinta itu gak bisa ditebak, penuh dengan misteri. Hari ini rasanya cinta setengah mati, besok-besok belon tentu. Semua itu tergantung keadaan. Sebab, ada aksi pasti ada reaksi. Dari sekian banyak aksi dan reaksi, tentu ada interaksi yang bisa menjadi pemicu cinta, begitu pun sebaliknya."
"Hmm… baiklah. Kalau kamu memang sampai mencintaiku. Aku akan bertanggung jawab."
"Maksud lu?"
"Aku bersedia jadi pacar kamu."
"Lho, kan gua udah bilang. Kalo gua tuh gak mau pacaran."
"Iya… aku bersedia jadi istri kamu."
"Betul begitu?"
Indah mengangguk.
"Lu gak bakalan nyesel?"
"Gak, akan. Sebab, Itu kan emang udah jadi risiko aku. Lagi pula, aku gak yakin kalo kamu bisa mencintai cewek kayak aku. Sebab aku…" Indah menggantung kalimatnya, sepertinya saat itu dia begitu berat untuk mengungkapkannya.
"Ayo dong In, buruan bilang! Lo tu cewek kayak apa? Jangan bikin gua penasaran deh!"
"Baiklah… aku akan terus terang sama kamu."
Belum sempat Indah mengungkap hal itu, tiba-tiba "Hidup tanpa cintaaa… bagai taman tak berbungaaa…. Ooo… begiiituuulah kata para pujangga."
"Sebentar ya, Boy…!" pinta Indah setelah barusan dia mendengar ringtone Hp-nya.
Lama juga gadis itu bicara dengan orang di seberang sana, hingga akhirnya. "Maaf ya, Boy… itu tadi dari sahabatku, si Lala. Dia minta bantuanku buat baca naskahnya."
"Lala…? Eng, apa dia Lala anak Depok, yang punya tai lalat di dagu kanannya, dan rumahnya di dekat rel kereta api. "
Indah terkejut mengetahui itu. "Betul, Boy… kok kamu tau sih?" tanyanya heran.
"Dia itu temen gua, In. Tadi pun gua baru pulang dari warnet sehabis nge-download naskahnya."
"Be-berarti… Boy yang suka diceritain sama Lala itu kamu. Dan itu artinya…" Indah tidak melanjutkan kata-katanya, dia malah berdiri seperti hendak pergi. "Maaf, Boy…! Kayak aku harus segera pulang," pamitnya kemudian.
"In, kenapa?" tanya Boy heran. "In, urusan kita kan belum selesai. Lu aja belon sempet cerita mengenai siapa diri lu, yang kini bikin gua bener-bener jadi penasaran," lanjut Boy mengingatkan Indah yang katanya mau berterus terang.
"Udah deh, Boy. Lupain aja! Aku pergi ya, Boy! Bye…"
Saat itu, Boy tidak bisa berbuat banyak, dia hanya mampu memperhatikan kepergian Indah dengan seribu tanda tanya. "Aneh… Sebetulnya ada apa ya? Kenapa Indah tiba-tiba jadi berubah kayak gitu? Jangan-jangan… Ah udalah, ngapain gua jadi ke GR-an kayak gini. Mendingan skarang gua baca naskahnya si Lala."
Boy pun segera masuk kamar dan menyalakan komputernya, dan tak lama kemudian dia sudah hanyut ke dalam alur cerita yang berjudul "Digantung Sang Belahan Jiwa". Sungguh pemuda itu sudah dibuat sedih oleh kisah sang Tokoh Utama yang ditinggal pergi oleh sang Kekasih untuk selama-lamanya. Padahal, sudah hampir lima tahun dia di gantung dalam ketidakpastian. Bahkan, kesetiaannya menunggu dilamar sang Belahan Jiwa telah membuatnya rela bergelut dalam dosa. Namun setelah pengorbanannya yang tidak sedikit itu, eh dia malah di tinggal oleh belahan jiwanya itu untuk selama-lamanya. Sungguh sebuah pengorbanan yang sia-sia, bahkan menjadikan hidupnya tampak begitu suram dan membuatnya betul-betul hina. Mungkinkah masih ada lelaki baik-baik yang bersedia menikahinya, menikahi cewek yang sudah tidak suci itu. Hingga akhirnya, cewek itu bertemu dengan seorang lelaki yang bersedia menikahinya, namun dengan syarat yang baginya begitu berat. Bagaimana tidak, lelaki itu memintanya untuk menjalani hukuman cambuk 100 kali dan diasingkan selama setahun. Sungguh sebuah persyaratan yang tidak lazim dan tidak ada satu pun institusi yang merasa berhak untuk mengeksekusinya. Dan diakhir cerita, lelaki itu memutuskan untuk mengeksekusinya sendiri. Dan setelah menikahinya, akhirnya lelaki itu bisa membahagiakannya.
"Wow, kereeen… Sungguh si Lala itu emang seorang penulis pemula yang sangat berbakat. Betapa dia begitu pandai mengangkat tema yang biasa-biasa aja hingga menjadi sebuah cerita yang dramatis banget, bahkan mampu menggugah perasaan gua jadi kagak karuan kayak gini. Bener-bener dalam banget dan bikin gua jadi kepikiran. Hmm… kira-kira siapa ya orang yang telah memberikan inspirasi padanya itu? Apakah cewek yang di gantung itu benar-benar ada?"
Seketika ingatan Boy langsung tertuju pada Indah, cewek yang telah berkata kalau Boy tidak mungkin bisa mencintainya. "Hmm… Apa mungkin si Indah yang udah ngasih inspirasi buat Lala? Rasanya emang enggak mustahil, sebab Indah itu kan sahabat Lala. Tentu mereka biasa curhat-curhatan. Dan mungkin aja Indah meminta pada Lala buat ngangkat kisah nyatanya itu agar bisa menjadi pelajaran berharga buat siapa aja yang mau baca. Ya ampuuun… kenapa gua jadi negatif thinking kayak gitu? Kenapa gua malah jadi kepikiran kalo Indah itu udah gak suci lagi. Padahal kan, bisa aja dugaan gua itu salah. Ah, udalah… skarang mending gua kasih masukan buat Lala aja. Ceritanya sih udah keren, tapi ada beberapa bagian yang kayaknya perlu gua kritik."
Lantas Boy pun segera menulis beberapa pujian dan saran, plus beberapa kritikan yang cukup pedas. Dia melakukan itu dengan penuh ketulusan demi Lala yang begitu dicintainya, agar kelak bisa berkarya lebih baik lagi. Dan tidak mustahil, jika suatu hari kelak dia akan menjadi seorang penulis handal yang sukses--sukses karena karyanya telah dibaca banyak orang. Bukan hanya dibaca, tapi juga mampu memberikan pencerahan kepada mereka yang betul-betul mau merenungi setiap pesan yang disampaikannya.


Malam harinya, sekitar pukul 12 malam. Boy tampak baru selesai menulis dua buah puisi mengenai perasaannya kepada Lala. Sebuah puisi jelek yang dengan PD-nya ditulis dengan penuh perasaan. Maklumlah, dia itu kan memang tidak berniat mempublikasikan puisi jeleknya itu.


Nuansa hati di Tepian Pantai

Disaat ombak berdebur
Harapanku pun mati terkubur
Di saat angin berdesir
Tujuanku pun sudah berakhir

Wahai laut yang bergemuruh
Apa kah aku sudah terpengaruh
Bagai bulu camar yang luruh
Akibat terkena limbah yang keruh

Wahai nyiur yang melambai
Bisakah aku kembali damai
Walau terlanjur aku menuai
Benih cinta yang membuai


Begitulah perasaan Boy yang agak terguncang, sebab hingga kini masih terus menunggu keputusan Lala. Sungguh sebuah perasaan yang membuatnya ingin mati saja, sungguh dia merasa tidak tahan jika harus terus menunggu dan menunggu. Baginya, sehari saja terasa begitu sangat lama. Namun karena Boy itu takut masuk neraka, akhirnya dia pun cuma bisa pasrah.



Jawaban Nuansa Hati


Kenapa jiwa harus terguncang
Bukankah Tuhan Maha Penyayang
Mohon pada-Nya agar kau tenang
Jangan biarkan syetan yang menang

Jika ingin hatimu damai
Jangan berharap tak mungkin sampai
Tapi lihatlah bumi yang permai
Ladang amal tempat menuai

Bulatkan tekad iklaskan hati
Jangan ragu untuk mencari
Petunjuk Tuhan teramat pasti
Untuk hati agar tak mati



Setelah menulis Jawaban Nuasa Hati itulah akhirnya Boy kembali bersemangat untuk hidup. Dia menyadari kalau dirinya tidak boleh menyerah kalah oleh cinta butanya, cinta yang bukan atas dasar cinta kepada Tuhan, melainkan lebih kepada kemauan syetan. Jika akibat dari menunggu itu membuatnya terguncang, kenapa dia tidak mencari cewek yang pasti-pasti saja, cewek yang bersedia segera dinikahinya dengan cara yang baik. Tapi begitulah Boy, yang mempunyai nama lengkap Boy Iskandar, alias anaknya Pak Iskandar, masih saja ngotot mempertahankan egonya. Katanya, tidak mungkin dia bisa berpindah ke lain hati begitu saja, sudah terlanjur sayang katanya. Padahal dia tau, kalau menunda-nunda pernikahan adalah sebuah bisikan syetan. Tapi, tetap saja tuh dia tidak mau peduli.
"Wedew...! Ba-bayangan putih itu lagi," kata Boy seketika merinding karena lagi-lagi dia melihat bayangan putih misterius yang membuatnya buru-buru menutup jendela, juga segera mematikan komputernya.
Kini pemuda itu tampak merebahkan diri di atas tempat tidurnya, matanya yang bening menatap ke langit-langit, sedangkan pikirannya menerawang jauh--jauh sekali, hingga akhirnya dia tertidur dan berpetualang di dalam mimpinya bersama sang Pujaan Hati. Siapa lagi kalau bukan si Lala, alias Nurlaila--gadis manis anak juragan angkot yang telah membuatnya serba salah.